11/23/2009

Keylogger di Linux

Mungkin sudah pada tahu apa itu keyloggers,,,,,

keyloggers juga tersedia di linux,,,,ya namanya juga linux opensource ya,,,kalau mau pelajari sourcenya bisa aja sih...

di linux ubuntu 9.04 anda bisa install pakel keylogger

"LKL is a userspace keylogger that runs under Linux on the x86
architechture. LKL sniffs and logs everything that passes through the
hardware keyboard port (0x60). It translates keycodes to ASCII with a
keymap file.".....itu isi documentnya tuh...

cara instal
apt-get install lkl

untuk melihat cara pemakaiannya tinggal ketil lkl dari terminal tentunya dengan login sebagai root di terminalnya..

-- Linux Key Logger vers 0.1.1 --
usage:
-h this help
-l start to log the 0x60 port (keyboard)
-b Debug Mode.Perhaps it's usefoul :P
-k set a keymap file
-o set an output file
-m send logs to every 1k
-t hostname for sendmail server. default is localhost

Example: lkl -l -k keymaps/it_km -o log.file

nah untuk referinci pemakaian -k nya ,,,anda harus tahu dulu dimana posisi file yang berisi tentang keymaps atau bentuk keyboard yang akan kita rekam...cari aja dengan perintah
whereis lkl

kalau saya posisinya di /usr/share/lkl/keymaps
jari perintahnya kalau di komputer saya..

lkl -l -k /usr/share/lkl/keymaps/us_km -o /home/uxcwilis/logk.txt

sehingga muncul pesan

Started to log port 0x60. Keymap is /usr/share/lkl/keymaps/us_km. The logfile is /home/uxcwilis/logk.txt.

sekarang ,,,coba anda buka aplikasi apapun,,,baik browser,openoffice dll,,,semua aktivitas keyboard yang anda lakukan akan dilakukannya....

karena ini dilinux anda dapat lakukan untuk memonitor inputan keyboard dari komputer lain...
tentunya anda sudah login ex : ssh@ipcomputer lakukan perintah diatas,,,,dengan syarat di client juga sudah ada paket keyloggernya..


us_km : keymaps typenya bisa yang lain : it_km, dll sesuaikan dengan keyboard sasaran
logk.txt : adalah file tempat menyimpan hasil keylogger...

Demikian....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

KOk lkl saya jadi anet saat menjalankan debug mode

Anonim mengatakan...

kok aku udah jalanin seperti yang anda tulis malahan komputerku kayak diremote orang ... jalan sendiri n gak bisa dikontrol... n tiba2 langsung saja log of... kok bisa gitu.. saya sudah nyoba 3x dan hasilnya sama aja...

uxc.wilis@gmail.com mengatakan...

kamu jalaninnya dimana..,, perintah yang saya post kan itu sesuai dengan input keystream (keymaps) komputer saya,,, jadi di sesuaikan dengan input stream nya kita,,,,
referensi keymaps yang umum sudah ada bisa dilihat'
/usr/share/lkl/keymaps

mungkin begitu yang bisa saya sampaikan...